Daftar Smartphone yang Bisa Memainkan Pokemon Go

         Pokemon Go adalah sebuah game, yang bisa dijalankan di OS Android dan Iphone, Game ini memiliki metode yang unik karena dalam game Pokemon Go anda akan dihubungkan antara dunia virtual game dengan dunia nyata tempat anda berada. Anda bisa melihat seolah – olah pokemon berada di depan anda melalui layar smartphone anda. Setelah itu anda bisa menangkapnya dengan pokeball dengan cara melemparnya kearah pokemon itu berada. Namun jangan dianggap remeh, karena tak jarang juga pokemon tidak bisa tertangkap alias keluar lagi, sehingga anda harus menangkapnya lagi sebelum ia kabur. Iya, terkadang pokemon juga bisa kabur sehingga anda tidak bisa menangkapnya lagi. Ketika itu terjadi anda harus mencari pokemon lain mau tidak mau.

 
Daftar Smartphone yang Bisa Memainkan Pokemon Go - InfoBapakIbu
Daftar Smartphone Support Pokemon Go



         Game ini disisi lain juga memiliki dampak positif seperti pada kebanyakan orang yang sering main gadged seharian dikamar, menjadi mau keluar rumah dan ber interaksi dengan dunia luar, dan juga sekaligus menggerakkan seluruh anggota badan sehingga secara tidak langsung orang itu mau melakukan olahraga yang bisa menyehatkan badan, dengan begitu badan anda tidak akan terus melemah akibat terlalu banyaknya bermalas – malasan didalam rumah. Namun untuk anda yang sudah bekerja, juga dihimbau untuk tidak memainkan game Pokemon Go ketika bekerja, anda harus memprioritaskan pekerjaan anda terlebih dahulu daripada bermain Pokemon Go. Baru setelah semua pekerjaan anda sudah selesai, anda bisa bermain Pokemon Go.



         Berlaku juga bagi anda yang masih berstatus pelajar, anda harus dahulukan belajar, dan bersekolah. Jangan sampai game Pokemon Go malah menjadi penghambat anda untuk belajar yang akhirnya membuat nilai rapor anda menjadi jelek, lalu orang tua anda menyalahkan game Pokemon Go. Padahal disini adalah salah si siswa karena ia tidak bisa membagi waktu memainkan Pokemon Go dengan belajar. Seperti pisau, bisa digunakan untuk membuat masakan, atau justru untuk membunuh seseorang, pokemon juga seperti itu karena posisinya hanya sebuah “Alat” yang digunakan oleh orang yang sifat dirinya berbeda – beda.



         Terlepas dari itu semua, untuk bisa memainkan game ini juga membutuhkan smartphone yang spesifikasinya tinggi, seperti RAM yang besar seperti yang di kemukakan oleh Niantic inc selaku developer game Pokemon Go, bahwa game ini akan sangat baik bila dimainkan dengan smartphone yang ukuran RAM nya sebesar 2GB, namun pada praktiknya banyak juga smartphone dengan RAM 1 GB juga lancar memainkan game ini. Sekarang yang menjadi pertanyaan oleh banyak user yang tidak tau tentang spesifikasi smartphone khususnya android, pasti bingung bila mau membeli smartphone yang bisa untuk memainkan game Pokemon Go. Terlebih sang calon pembeli juga tipe yang tidak suka mencari informasi satu per satu mengenai smartphone yang cocok untuk memainkan game Pokemon Go.



         Nah, Disini InfoBapakIbu akan memberikan satu daftar yang isinya adalah tipe smartphone android atau Apple Iphone yang bisa anda gunakan untuk memainkan game Pokemon Go. Berdasarkan survey yang didapat dari beberapa sumber inilah daftar smartphone android dan Apple yang dapat memainkan game Pokemon Go

1. SAMSUNG
         Samsung Galaxy Core Prime, Galaxy Mega 2, ( J ) Galaxy J1 Mini, Galaxy J1 Ace, Galaxy J2, Galaxy J3, GalaxyJ5, Galaxy J7, Galaxy Grand Prime, Grand Prime Plus, ( A )Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7, Galaxy A8, Galaxy A9, ( E ) Galaxy E3, Galaxy E5, Galaxy E7, ( Note ) Galaxy Note 3, Galaxy Note 4, Galaxy Note 5, ( S ) Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy S6, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy S7 Active.


2. OPPO
         Oppo Mirror 3, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5, Oppo Neo 5s, Oppo Neo 7, Oppo R1X, Oppo R7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R7 Plus, Oppo A37, Oppo F1, Oppo F1 Plus.


3. SONY
         Sony Xperia ( Z ) Xperia Z, Xperia Z1, Xperia Z2, Xperia Z3, Xperia Z3+ Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia ZR, Xperia ( M ) Xperia M2, Xperia M4 Aqua, Xperia M5, Xperia ( E ) Xperia E4, Xperia E4, Xperia ( C ) Xperia C3, Xperia C5 Ultra, Xperia ( X ) Xperia XA, Xperia X Performance.


4. XIAOMI
         Xiaomi ( Redmi ) Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3S, ( Redmi Note ), Redmi Note 2, Redmi Note 2 Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro, ( Xiaomi Mi ) Mi 3, Mi 4, Mi4i, Mi4s, Mi4c, Mi5, Mi5 Plus, Mi Max, Mi Note.


5. APPLE
         Apple iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus.


6. LENOVO
         Lenovo A1000, Lenovo A1010, Lenovo A2010, Lenovo A6000, Lenovo A6000 Plus, Lenovo A7000, Lenovo A7000 Plus, Lenovo A7000 SE, Lenovo P70, Lenovo P90, Lenovo K4 Note, Lenovo Vibe K5 Plus, Lenovo Vibe S1, Lenovo Vibe P1 Turbo, Lenovo Vibe X3, Lenovo Zuk Z1, Lenovo Zuk Z1 Pro.


6. HUAWEI
         Huawei Honor 4C, Huawei Honor 4X, Huawei Honor Holly, Huawei Y3ii, Huawei Y5ii, Huawei Y5, Huawei Y6, Huawei GR3, Huwei GR5, Huawei P8, Huawei P8 Lite, Huawei P9, Huawei Nexus 6P.


7. ASUS
         Asus Zenfone Go, Asus Zenfone Max, Asus Zenfone Selfie, Asus Zenfone 2 Laser ZE50KL, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL, Asus Zenfone 3 ZE552KL.


8. Smartfren Andromax
         Andromax C3 , Andromax G2 , Andromax C3s , Andromax C3si , Andromax Ec , Andromax Es , Andromax Q , Andromax Qi , Andromax R , Andromax R2 , Andromax E2 , Andromax E2+ , dan Andromax A




         Sebenarnya masih ada beberapa merk dan tipe smartphone lainnya yang support untuk memainkan game Pokemon Go seperti Himax, Coolpad dan lain – lain, yang perlu anda jadikan patokan yaitu smartphone minimal memiliki processor Quad-Core, dan memiliki RAM sebesar 1GB. Itu minimalnya, yang artinya spesifikasi diatas itu maka justru lebih bagus.





         Nah, itu dia daftar smartphone yang bisa anda gunakan untuk memainkan game Pokemon Go dengan lancar. Dan perlu diketahui, ketika memainkan game Pokemon Go anda juga harus tetap tau etika, jangan sampai anda terkesan cuek dengan sekitar dan hanya mau sendiri sampai menerobos ke tempat – tempat yang tidak boleh dikunjungi. Jangan sampai anda membuat sebuah game justru menjadi sasaran untuk disalahkan akibat perbuatan sang user game sendiri.
 

Copyright © Info Bapak Ibu Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger